ForexSignal88.com l Jakarta, 29/08/2019 – Indeks dolar AS sedikit naik pada hari Rabu karena pasar mata uang yang lebih luas sebagian besar tenang dengan investor mengawasi dari sela-sela. Indeks ini berakhir naik 0,2% di 98,19.

Euro sedikit turun, membalikkan beberapa kenaikan sesi sebelumnya, bahkan setelah data menunjukkan pinjaman bank di zona euro meningkat pada bulan Juli, sementara indikator pasokan uang naik jauh lebih dari yang diharapkan, menunjukkan bahwa meskipun ekonomi terus dingin, tidak menghadapi penurunan atau resesi.

Selain itu, survei lain menunjukkan moral konsumen Jerman tetap stabil menuju September didukung terbalik.

Dolar AS juga sedikit lebih tinggi terhadap yen, tetapi langkah tersebut hanya mengindikasikan sedikit perubahan dalam sentimen investor karena mata uang Jepang sebagian besar berkutat pada penguatannya baru-baru ini di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang penurunan ekonomi global.

Imbal hasil obligasi pemerintah AS 2-tahun naik lebih tinggi di atas imbal hasil 10-tahun, inversi kurva imbal hasil yang lebih dalam, sebuah sinyal yang dikenal luas menjadi pembuka potensi resesi. Para investor masih cemas konflik perdagangan antara AS dan Cina dapat menyebabkan dunia mengalami perlambatan ekonomi.