ForexSignal88.com l Jakarta, 27/11/2019 – Indeks dolar Amerika Serikat (AS) berkonsolidasi di dekat puncak 1½ minggu yang tercatat di sesi sebelumnya, ketika Wakil Perdana Menteri Cina Liu He, Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer, dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin membahas masalah yang terkait dengan fase pertama dari perjanjian perdagangan.

Euro tampil stabil, menghentikan penurunan beruntun selama 4 hari setelah data menunjukkan sentimen di antara konsumen Jerman naik secara tak terduga menuju akhir tahun, menunjukkan bahwa pengeluaran rumah tangga akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi Jerman menjelang tahun baru.

Dolar AS sempat menguat terhadap yen hingga ke puncak 2-minggu setelah Cina menyatakan para negosiator perdagangan dari kedua negara telah mencapai konsensus pada penyelesaian masalah yang relevan. Namun, tidak ada indikasi tentang waktu kesepakatan tersebut sehingga memaksa para investor untuk memangkas posisi beli dolar mereka.

Mata uang AS berakhir menguat 0,11 persen terhadap yen, ditutup di ¥109,03, setelah mencapai tertinggi ¥109,20, tertinggi sejak 12 November.