ForexSignal88.com l Jakarta, 27/03/2020 – Dolar Amerika Serikat (AS) turun ke level terendah satu minggu terhadap sejumlah mata uang pada hari Kamis setelah data menunjukkan lonjakan tunjangan pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya di negara itu.

Lonjakan jumlah pengangguran tersebut dikarenakan bisnis di seluruh AS ditutup dalam upaya untuk membendung penyebaran virus corona SARS Cov-2, penyebab timbulnya COVID-19.

Dilansir AFP hari ini, total kasus terinfeksi virus Corona di AS mencapai angka 81.321 kasus. Negara yang berpenduduk 330 juta jiwa ini telah melampaui kasus yang ada di Cina dan Italia.

Jumlah rakyat AS yang mengajukan klaim untuk tunjangan pengangguran melesat ke rekor lebih dari 3 juta pada minggu lalu.

Ledakan pengangguran tersebut diumumkan tidak lama setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa ekonomi AS "mungkin berada dalam resesi" tetapi kemajuan dalam mengendalikan penyebaran virus corona akan menentukan kapan ekonomi dapat sepenuhnya dibuka kembali.