ForexSignal88.com l Jakarta, 26/08/2019 – Dolar AS berakhir bervariasi di minggu lalu. Sementara minggu tersebut diharapkan menjadi penting bagi pasar karena beberapa peristiwa penting, penggerak pasar yang sebenarnya adalah memburuknya ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Cina.

Pasar pun sebelumnya menunggu risalah Federal Reserve untuk melihat petunjuk tentang kemungkinan penurunan suku bunga di masa depan. Namun catatan itu tidak menguraikan rencana The Fed secara spesifik, hanya menyebut para pembuat kebijakan akan "bertindak sesuai".

Trader pun menaruh harapan yang lebih besar pada pidato Ketua Fed Jerome Powell di Simposium Jackson Hole pada hari Jumat. Tapi itu juga mengecewakan, tidak memberikan petunjuk khusus. Secara keseluruhan, konsensus umum tetap bahwa The Fed akan melakukan setidaknya dua pemotongan lagi tahun ini.

Powell saat itu menegaskan bahwa FOMC akan "bertindak sesuai" dalam menghadapi memburuknya pertumbuhan global, dan menekankan perlunya pendekatan manajemen risiko terhadap kebijakan moneter.