ForexSignal88.com l Jakarta, 25/09/2019 – Dolar AS jatuh terhadap sejumlah mata uang pada hari Selasa setelah data menunjukkan kepercayaan konsumen AS turun pada bulan September, meningkatkan kekhawatiran tentang kekuatan ekonomi AS.

Kepercayaan konsumen AS melorot, penurunan paling besar dalam sembilan bulan, lebih dari yang diharapkan para ekonom, karena prospek ekonomi Amerika semakin gelap dalam menghadapi perang perdagangan AS-China, menurut laporan sektor swasta yang dirilis pada hari Selasa.

The Conference Board, sebuah kelompok industri, mengatakan indeks sikap konsumen turun menjadi 125,1 dari 134,2 yang direvisi turun pada bulan sebelumnya.

Kemerosotan indeks tersebut adalah tanda awal yang mengkhawatirkan bahwa pengeluaran konsumen, benteng kekuatan utama bagi ekonomi AS dalam beberapa bulan terakhir, mungkin tidak kebal terhadap perang perdagangan.

Dolar AS telah melemah sebelumnya terhadap euro setelah data menunjukkan moral bisnis Jerman naik pada September untuk pertama kalinya dalam enam bulan.

Namun keuntungan untuk euro agak tertahan karena ekonomi Jerman masih cenderung tergelincir ke dalam resesi karena konflik perdagangan AS dan China menggigit Brexit, kata lembaga ekonomi Ifo.