ForexSignal88.com l Jakarta, 23/09/2019 – Dolar AS naik terhadap sejumlah mata uang pada hari Jumat, membukukan kenaikan mingguan pertama dalam tiga pekan terakhir, didorong oleh harapan kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-Cina dan fakta Federal Reserve tidak akan menurunkan suku bunga secara agresif.

Sementara itu pound sterling secara menguat terhadap dolar setelah Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker mengatakan Kamis malam ia berpikir Brussels bisa mencapai kesepakatan dengan Inggris pada keberangkatannya dari Uni Eropa.

Kenaikan sterling memudar setelah komentar Menteri Luar Negeri Irlandia Simon Coveney tentang kesepakatan Brexit, dan laporan Financial Times bahwa Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa dia tidak berharap untuk dapat mencapai kesepakatan penuh "yang dapat dioperasikan secara hukum" yang mencakup Irlandia. perbatasan pada pertemuan para pemimpin Uni Eropa.

Sterling juga mundur karena menteri luar negeri Irlandia mengatakan bahwa London dan Uni Eropa masih jauh dengan kesepakatan Brexit.

Namun dolar AS turun terhadap yen pada hari Jumat, karena kekhawatiran tentang prospek pertumbuhan global yang lebih lambat dan ketegangan politik mendorong daya tarik safe haven mata uang Jepang dan emas.