ForexSignal88.com l Jakarta, 23/10/2019 – Euro sedikit berubah terhadap dolar AS pada hari Selasa, karena para pedagang menunggu parlemen Inggris untuk memberikan suara pada RUU Penarikan karena akan menjelaskan kapan dan bagaimana Inggris akan keluar dari Uni Eropa.

Pound Inggris jatuh pada hari Selasa terhadap euro dan dolar setelah anggota parlemen Inggris menolak jadwal waktu Brexit yang diusulkan pemerintah, tetapi kerugiannya terbatas karena peluang keluarnya kesepakatan dari Uni Eropa dipandang sangat kecil.

Dalam kemenangan langka untuk Perdana Menteri Boris Johnson, anggota parlemen memberikan suara 329 ke 299 mendukung kesepakatan Brexit pada pembacaan kedua yang penting, yang akan membuka perjanjian hingga perdebatan dan kemungkinan amandemen.

Ini adalah pertama kalinya parlemen memberi isyarat dukungan untuk kesepakatan tentang bagaimana Inggris akan meninggalkan UE, meskipun masih pada tahap awal dalam proses legislatif.

Namun beberapa menit kemudian anggota parlemen memberikan suara 322 hingga 308 terhadap mosi yang menetapkan jadwal tiga hari untuk mempercepat undang-undang melalui House of Commons, yang menurut pemerintah diperlukan untuk mencapai Brexit tepat waktu.