ForexSignal88.com l Jakarta, 23/08/2019 – Pound Inggris naik terhadap dolar pada hari Kamis, setelah Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan solusi untuk masalah perbatasan Irlandia dapat ditemukan sebelum batas waktu 31 Oktober bagi Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Pound telah turun tajam dalam beberapa pekan terakhir di tengah kekhawatiran Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan membawa Inggris keluar dari UE tanpa kesepakatan transisi.

Namun, dengan investor bertaruh besar-besaran terhadap mata uang Inggris, tanda-tanda terobosan dalam upaya Inggris untuk meyakinkan UE untuk menegosiasikan kembali kesepakatan itu membuat pound melompat.

Sedangkan euro melemah tipis terhadap greenback karena kenaikan dalam pertumbuhan bisnis zona euro diimbangi oleh penurunan mata uang China.

Pertumbuhan bisnis zona euro meningkat pada bulan Agustus karena ekspansi sektor layanan dan kontraksi sektor manufaktur berada pada laju yang lebih lambat. Tetapi kekhawatiran perang dagang menyeret ekspektasi masa depan menjadi yang terlemah dalam lebih dari enam tahun, sebuah survei menunjukkan.