ForexSignal88.com l Jakarta, 22/05/2019 – Dolar Amerika Serikat (AS) masih mempertahankan kisaran perdagangan yang relatif ketat dan tidak berubah pada hari Rabu sore, karena menemukan dukungan di dekat titik tertinggi 3-½ minggu pada imbal hasil AS yang lebih tinggi setelah Washington melonggarkan pembatasan perdagangan pada pembuat peralatan telekomunikasi China Huawei Technologies.

Langkah ini dilakukan sebagai bantuan ke pasar yang dihantam oleh meningkatnya ketegangan perdagangan antara AS dan China, meskipun sentimen tetap rapuh dengan negosiasi tarif antara dua ekonomi terbesar di dunia belum menghasilkan solusi yang tahan lama.

Perselisihan perdagangan tidak akan diselesaikan dengan mudah, sehingga mood risk-off tidak akan tiba-tiba muncul, sentimen pasar mungkin akan membaik namun membutuhkan waktu.

Departemen Perdagangan AS memblokir Huawei Technologies Co. Ltd. dari pembelian barang-barang AS, membuat beberapa perusahaan menunda bisnis dengan pembuat peralatan telekomunikasi terbesar di dunia tersebut.

Pembuat chip, banyak yang menjual ke Huawei, menanggung beban penjualan besar-besaran. Namun Senin malam AS memberi Huawei lisensi untuk membeli barang-barang AS hingga 19 Agustus.

Selanjutnya fokus para pelaku pasar bakal tertuju pada agenda publikasi hasil rapat kebijakan terkahir komite kebijakan Federal Reserve 30 April dan 1 Mei. Catatan rapat tersebut akan diumumkan pada Kamis dini hari anti jam 1 dan diperkirakan tidak akan menunjukkan perubahan sikap para pejabat bank sentral AS. Jadi dolar AS maih berpotensi bagus untuk menguat kembali.