ForexSignal88.com l Jakarta, 20/11/2019 – Mata uang tunggal zona euro naik tipis terhadap dolar AS pada hari Selasa, karena investor menunggu rilis notula rapat kebijakan Federal Reserve (The Fed) pada akhir Oktober ketika para pembuat kebijakan bank sentral AS itu memangkas suku bunga acuannya.

The Fed memotong suku tiga kali tahun ini - sebagian untuk mengimbangi apa yang dilihatnya sebagai kerusakan yang ditimbulkan oleh perang tarif impor Sino-AS. Tetapi setelah rapat mereka pada bulan Oktober, para pembuat kebijakan tersebut memutuskan untuk tidak melakukan penurunan suku bunga lagi kecuali jika ekonomi memburuk.

Sementara itu data pembangunan rumah AS rebound pada Oktober dan izin untuk mendirikan rumah di masa depan melonjak ke level tertinggi lebih dari 12 tahun, menunjukkan kekuatan di pasar perumahan AS, di tengah tingkat hipotek yang lebih rendah.

Sedangkan pound sterling tertekan tipis terhadap greenback pada hari Selasa meski para investor mengharapkan Partai Konservatif (Tory) yang kini berkuasa akan memenangkan mayoritas parlemen dalam pemilihan umum Inggris bulan depan.

Posisi Perdana Menteri Boris Johnson – kader Tory – telah melonjak, memimpin 18 poin atas Partai Buruh yang menjadi oposisi, demikian menurut jajak pendapat yang diterbitkan oleh Kantar, perusahaan riset pasar, pada hari Selasa.