ForexSignal88.com l Jakarta, 18/06/2019 – Dolar AS mengalami tekanan ringan di sesi Senin sehingga indeks dolar AS – menurut data MetaTrader – berakhir negatif -0,169% di 97,39.

Pelemahan itu terjadi setelah indeks tersebut sempat menanjak ke titik tertinggi sejak 3 Juni 2019 karena data ekonomi yang kuat baru-baru ini membuat para investor berpikir ulang tentang seberapa dovish Federal Reserve pada rapat kebijakan moneter yang dimulai hari ini.

Tekanan balik terhadap dolar AS itu terjadi setelah indeks aktivitas manufaktur di wilayah New York jatuh ke level terendah dua setengah tahun pada bulan Juni.

Indeks tersebut, ditambah dengan inflasi yang lemah dan meningkatnya klaim pengangguran pekan lalu, mendukung potensi penurunan suku bunga The Fed pada tahun ini.

Pun demikian para pelaku pasar masih terlihat ragu untuk mengambil posisi besar sebelum agenda The Fed, pertemuan para pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) di Portugal, rapat kebijakan bank sentral Australia (RBA) dan bank sentral Jepang (BoJ), dan publikasi keputusan suku bunga Bank Sentral Inggris (BoE) pada hari Kamis.

Jika anda ingin mengetahui apa yang trending pada hari ini, ikuti Top Trending Trade yang ada setiap hari mengulas pairing yang mempunyai potensi trending pada hari ini.