ForexSignal88.com l Jakarta, 17/06/2019 – Sempat tertekan pada awal perdagangan sesi pekan lalu, dolar AS mampu membalikkan keadaan, menghajar semua rivalnya mulai pertengahan pekan lalu.

Puncak tekanan greenback terjadi pada hari Jumat sehingga terjadilah kenaikan mingguan terbesar dalam tiga minggu karena para investor bersiap untuk menelaah rapat kebijakan bank sentral AS minggu ini di mana para pembuat kebijakannya mungkin mengisyaratkan waktu dari rencana pemangkasan suku bunga untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Ekspektasi pasar saat ini adalah tiga pemotongan suku bunga federal hingga akhir 2019, dibandingkan ekspektasi tiga kenaikan pada sekitar enam bulan lalu.

Namun pada rapat kebijakan pekan ini, pasar hanya memperkirakan probabilitas 33% untuk pemangkasan seperempat poin dan sebanyak 73 basis poin pemangkasan suku bunga secara kumulatif sampai akhir tahun ini.

Jika anda ingin mengetahui apa yang trending pada hari ini, ikuti Top Trending Trade yang ada setiap hari mengulas pairing yang mempunyai potensi trending pada hari ini.