ForexSignal88.com l Jakarta, 16/01/2020 – Dolar Amerika Serikat (AS) memangkas kerugian tetapi tetap lebih rendah terhadap euro dan yen pada hari Rabu setelah AS dan Cina menandatangani kesepakatan untuk mengurangi perang dagang mereka.

Kedua negara mengumumkan kesepakatan perdagangan awal pada hari Rabu yangakan menurunkan beberapa tarif dan meningkatkan pembelian barang dan jasa AS oleh Tiongkok, meredakan konflik 18 bulan antara dua ekonomi terbesar di dunia.

Tetapi kesepakatan tersebut tidak mengubah diberlakukannya tarif 25% untuk sejumlah besar barang industri dan komponen asal Cina senilai $250 miliar yang digunakan oleh pabrikan AS.

Para pelaku pasar tidak banyak bereaksi terhadap penandatanganan perjanjian perdagangan tersebut, hanya terlihat menjadi sentimen negatif yang ringan untuk greenback.

Secara umum, dolar AS telah berperforma relatif baik di tengah ketidakpastian yang disebabkan oleh perang perdagangan yang berkepanjangan.

Terhadap euro, dolar AS berakhir melemah 0,21% di $1,1149. Dolar AS juga melemah sekitar 0,1% terhadap yen Jepang dan ditutup di ¥109,87, setelah mata uang Jepang pada hari Selasa mencapai level terlemah sejak Mei di ¥110,20.