ForexSignal88.com l Jakarta, 16/12/2019 – Euro sempat menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari Jumat, setelah kemenangan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di pemilihan umum dan tanda-tanda kesepakatan perdagangan antara AS dan Cina.

Namun saat penutupan sesi tersebut, euro terpaksa melepas kemenangannya hingga berakhir negatif 0,12% di $1,1117. Indeks dolar AS tetap negatif, berakhir di 97,18, melemah -0,23%.

Sedangkan sterling menguat terhadap greenback pada hari Jumat, setelah exit poll menunjukkan kemenangan untuk Konservatif, yang akan membantu Inggris mendapat jalan keluar yang mulus dari Uni Eropa.

Poll itu menunjukkan hasil pemilihan umum akan menghilangkan ketidakpastian tentang kapan Brexit akan berlangsung, yang seharusnya mendukung nilai tukar pound sterling.

Pasar percaya kemenangan Partai Konservatif akan memungkinkan Johnson untuk memuluskan jalan Brexit dalam beberapa minggu ke depan, meredakan kekhawatiran terhadap potensi crash dan berpeluang besar mengakhiri 3½ tahun ketidakstabilan politik di Inggris.