ForexSignal88.com l Jakarta, 14/11/2019 – Greenback alias dolar Amerika Serikat (AS) stabil pada sesi Rabu setelah inflasi harga konsumen AS periode Oktober lebih besar dari yang diharapkan.

Selain itu, greenback juga terbantu oleh Ketua Federal Reserve Jerome “Jay” Powell yang menawarkan prospek optimistis untuk ekonomi AS, lebih lanjut memperkuat potensi bagi bank sentral AS untuk menghentikan siklus pelonggaran moneternya.

Ekspektasi pasar untuk fed rate cut (penurunan suku bunga federal) sebelum Juli 2020 tidak bertambah. Pasar melihat peluang sebesar 30% untuk fed rate cut, demikian menurut FedWatch Tool dari CME Group.

Indeks harga konsumen AS melonjak paling tinggi dalam tujuh bulan terakhir pada bulan Oktober, sebuah laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Rabu menunjukkan, karena biaya perawatan kesehatan melonjak paling tinggi dalam lebih dari tiga tahun.

The Fed acap kali menggunakan kenaikan suku bunga alat untuk mengendalikan inflasi, sehingga indeks tersebut membuat pasar melihat pemangkasan suku bunga jangka pendek menjadi sedikit lebih kecil kemungkinannya.