ForexSignal88.com l Jakarta, 14/06/2019 – Meskipun tipis, dolar AS mampu menghasilkan penutupan positif di sesi Kamis tatkala para investor enggan untuk mengambil posisi besar sebelum rapat kebijakan Federal Reserve minggu depan dan KTT G20 di Jepang menjelang akhir bulan ini.

Inflasi yang hangat dan melemahnya data ekonomi AS di tengah-tengah perang perdagangan AS-China telah meningkatkan ekspektasi pasar bahwa The Fed hampir pasti bakal memangkas suku bunganya.

Belakangan ini, sikap para pelaku pasar tersebut telah membawa dolar AS turun dari titik tertinggi dua tahun yang dicapai pada bulan Mei. Namun para investor enggan untuk terlalu bersikap bearish pada greenback tanpa konfirmasi lebih lanjut bahwa penurunan suku bunga memang sudah dekat.

Sebelum memastikan apakah harus tetap menekan dolar AS, pasar perlu melihat beberapa tindak lanjut dari The Fed tentang pelonggaran suku bunganya.

The Fed diperkirakan tidak akan memangkas suku bunganya ketika bertemu pada 18-19 Juni, meskipun para investor akan terus mencari sinyal baru untuk memperkirakan apakah pemangkasan suku bunga federal AS akan dilakukan pada bulan Juli.