ForexSignal88.com l Jakarta, 13/11/2019 – Dolar Amerika Serikat (AS) sedikit berubah setelah Presiden AS Donald Trump dalam pidatonya pada hari Selasa tidak memberikan perincian baru tentang kondisi perang dagang pemerintahannya dengan Cina.

Indeks dolar AS bertahan pada kenaikan moderat yang dibuat sebelumnya, terakhir di 98,31, naik 0,11%, dan sedikit di atas 98,304, level tertinggi pada saat sebelum pernyataan Trump dimulai.

Berbicara di The Economic Club of New York, Trump malah menyentil lagi Federal Reserve, mengeluhkan fakta bahwa AS memiliki suku bunga yang lebih tinggi daripada negara-negara maju lainnya.

"Beri aku sebagian. Beri aku sejumlah uang itu. Aku mau sebagian uang itu. Federal Reserve kita tidak membiarkan kita melakukannya," kata Trump merujuk pada selisih tingkat suku bunga AS dan negara-negara lainnya.

Pidato Trump sebenarnya sangat dinantikan oleh pasar valuta asing, yang telah bergerak aktif merespon berita utama perang perdagangan. Namun kurangnya perincian tentang tema perdagangan itu sendiri dilihat oleh sebagian pelaku pasar sebagai sinyal pesimistis.