ForexSignal88.com l Jakarta, 10/07/2019 – Dolar AS naik tipis ke titik tertinggi tiga minggu terhadap sejumlah mata uang pada hari Selasa karena para pedagang menunggu petunjuk dalam kesaksian Ketua Federal Reserve Jerome Powell di Kongres AS dan risalah atau notulen dari rapat kebijakan terakhir The Fed tentang kemungkinan penurunan suku bunga acuan bank sentral tersebut.

Indeks dolar AS menutup sesi perdagangan Selasa di 97,49, naik 0,1%. Greenback telah menguat terhadap sebagian besar mata uang utama setelah laporan pemerintah AS pada Jumat lalu yang menunjukkan perekrutan domestik kuat di bulan Juni yang mengejutkan para ekonom dan pelaku pasar.

Penambahan pekerjaan sebanyak 224.000 bulan lalu mengurangi ekspektasi pasar tentang langkah penurunan tingkat suku bunga sebanyak 50 basis poin pada akhir bulan ini, meskipun pedagang masih meyakini bakal ada penurunan sebesar 25 basis-poin.

Di tengah-tengah kegelisahan Presiden AS Donald Trump, para pembuat kebijakan The Fed akhirnya mungkin mengalah dan menurunkan biaya pinjaman karena pertumbuhan upah yang moderat dan inflasi domestik yang lamban.

Jadi saat ini pasar sedang mencari kejelasan tentang apa yang akan dihadapi pada akhir bulan ini.