ForexSignal88.com l Jakarta, 09/07/2019 – Dolar AS bertahan di dekat titik tertinggi tiga minggu pada hari Senin, mempertahankan kenaikannya setelah data pekerjaan AS di sesi terakhir pekan lalu yang kuat menurunkan ekspektasi pasar untuk penurunan suku bunga Federal Reserve yang tajam.

Data penggajian sektor non-pertanian (nonfarm payrolls) AS rebound pada bulan Juni, naik 224.000, terbesar dalam lima bulan.

Peningkatan pekerjaan yang mengalahkan perkiraan hampir mengakhiri peluang untuk penurunan setengah poin suku bunga The Fed pada akhir Juli, meskipun kenaikan upah moderat dan data lain yang menunjukkan ekonomi terbesar di dunia kehilangan tenaga berarti bank sentral masih diperkirakan akan menurunkan suku bunganya sebanyak seperempat poin.

Namun demikian, dolar AS masih berpeluang untuk terus diperdagangkan pada pijakan yang lebih kuat dalam waktu dekat, mengingat risiko penurunan dari penurunan suku bunga yang lebih besar telah berkurang.

Indeks dolar AS berakhir di 97.163, berakhir sedikit positif dan masih di bawah titik tertinggi 3-minggu di 97.443 yang dicapai pada hari Jumat.