ForexSignal88.com l Jakarta, 05/09/2019 – Euro rebound pada hari Rabu, karena komentar dari pembuat kebijakan Eropa menimbulkan keraguan pasar atas skala paket stimulus Bank Sentral Eropa (ECB) di minggu depan.

Para investor terus menjual dolar AS dan beralih ke mata uang berisiko. Indeks dolar AS berakhir turun 0,606 persen di 98,40.

Christine Lagarde, yang kemungkinan besar menjadi presiden ECB berikutnya, mengatakan moneter yang sangat akomodatif kebijakan untuk jangka waktu yang lama diperlukan tetapi dia menambahkan bahwa bank ini perlu memperhatikan efek samping negatif dari alat tersebut.

Ekspektasi untuk pemotongan bunga, peluncuran kembali program pembelian aset dan langkah-langkah ECB lainnya untuk merangsang ekonomi telah membebani euro pada hari Selasa sehinga jatuh ke titik terendah 28-bulan di $1,0926.

Sementara itu pound sterling menguat di atas $1,22 untuk pertama kalinya sejak 30 Agustus karena para investor lebih optimis tentang Brexit setelah anggota parlemen Inggris mengambil langkah lain dalam upaya untuk memblokir Brexit tanpa kesepakatan.

Anggota parlemen yang mengalahkan pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson pada Selasa malam berharap untuk mengeluarkan RUU yang berusaha untuk menghentikan Inggris meninggalkan Uni Eropa pada 31 Oktober tanpa pengaturan transisi.