ForexSignal88.com l Jakarta, 02/04/2020 – Dolar AS menguat pada hari Rabu, dengan pasar bersiap untuk menghadapi kontraksi ekonomi terburuk dalam beberapa dekade karena dunia menghadapi pandemi virus corona SARS Cov-2, penyebab penyakit COVID-19.

Greenback, mata uang cadangan global terkemuka di dunia, naik terhadap euro, sterling, dan sebagian besar mata uang utama lainnya karena penjualan saham global menyoroti meningkatnya risiko dari pandemi yang telah menunjukkan sedikit tanda pelonggaran.

Pasar ketakutan setelah briefing pers yang mengerikan dari Presiden AS Donald Trump Selasa malam, di mana ia memperingatkan rakyat AS harus bersiap menghadapi "kenyataan menyakitkan" dua minggu ke depan dalam memerangi virus ini bahkan dengan berbagai langkah sosial termasuk social distancing.

Koordinator penanggulangan virus corona SARS Cov-2 Gedung Putih dr. Deborah Birx, memperlihatkan grafik yang menunjukkan data dan pemodelan yang menunjukkan lompatan besar jumlah kematian hingga kisaran 100.000 hingga 240.000 orang dari virus yang menyebar sangat cepat ini dalam beberapa bulan mendatang.

Dalam perdagangan sore hari di AS, indeks dolar AS naik 0,5% pada 99,528.

Tindakan terkoordinasi oleh bank-bank sentral untuk meningkatkan pasokan dolar AS telah membantu menenangkan volatilitas ekstrem, tetapi pasar uang masih perlu waktu untuk menyelesaikannya.