ForexSignal88.com l Jakarta, 01/10/2019 – Dolar AS menguat terhadap rival utamanya pada hari Senin karena kekhawatiran atas perang perdagangan sedikit mereda setelah AS membantah laporan yang membatasi beberapa investasi AS di Cina.

Selama akhir pekan lalu, seorang pejabat AS mengatakan bahwa pemerintah tidak bermaksud untuk memblokir perusahaan-perusahaan Cina dari pencatatan saham di bursa saham AS saat ini.

Ini terjadi setelah laporan media pada hari Jumat bahwa administrasi Trump sedang mempertimbangkan cara untuk menghapuskan perusahaan Cina dari bursa saham AS dan membatasi aliran portofolio investor AS ke Cina.

Media milik pemerintah Cina menyebut pembatasan potensial Washington terhadap investasi AS di Cina sebagai “upaya terbaru untuk memisahkan diri” dan memperingatkan langkah-langkah semacam itu akan memiliki dampak signifikan bagi ekonomi Cina dan AS, serta perusahaan mereka, di masa depan.

AS dan tim perdagangan China dijadwalkan bertemu di Washington pada 10 Oktober. Pembicaraan telah macet awal tahun ini, dengan kedua belah pihak merespons dengan aksi saling balas tarif pada barang masing-masing.