ForexSignal88.com l Jakarta, 01/04/2020 – Dolar Amerika Serikat (AS) jatuh terhadap sejumlah mata uang utama pada sesi Selasa, sedikit tertekan oleh bobot langkah-langkah Federal Reserve yang bertujuan untuk memastikan kecukupan likuiditas dalam sistem keuangan global.

Dolar AS di awal sesi kemarin mendapat manfaat dari permintaan akhir tahun dan triwulanan fiskal dari manajer portofolio dan perusahaan Jepang, tetapi perdagangan tampak berombak, dengan dolar AS bergerak bolak-balik di antara keuntungan dan kerugian.

Untuk kuartal ini, dolar AS adalah pemenangnya, naik 2,8%. Penurunan tajam di pasar ekuitas AS selama Maret menyebabkan peningkatan pembelian dolar AS bagi para manajer aset yang berupaya menyeimbangkan kembali portofolio mereka pada akhir bulan.

Tetapi mata uang AS terpaksa mengurangi kenaikannya setelah langkah Fed terbaru pada hari Selasa untuk memperluas kemampuan puluhan bank sentral asing untuk mengakses dolar AS selama krisis akibat serangan global virus corona SARS Cov-2, penyebab penyakit Covid-19.