Indeks US Dollar Terus Lanjutkan Penurunan 6 Hari Berturut-turut

Forexsignal88.Com – Nilai tukar yen Jepang jatuh ke tingkat terendah dalam tujuh minggu terakhir terhadap dolar AS pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB) dan mata uang berisiko melonjak termasuk dolar Australia yang ditopang harapan terhadap pemulihan ekonomi global. 

Saham-saham AS menguat ketika optimisme pembukaan kembali bisnis mengalahkan kekhawatiran tentang ketegangan AS-China dan protes massa di seluruh Amerika Serikat atas kematian seorang pria Afrika-Amerika dalam tahanan polisi. 

“Masa-masa indah terus bergulir di pasar berisiko,” Mazen Issa, ahli strategi valas senior TD Securities, mengatakan dalam sebuah laporan. “Reli kuat ini kemungkinan akan berlanjut karena luasnya reli ekuitas sekarang telah menyebar di luar AS.” 

Greenback menguat 1,06 persen terhadap yen Jepang menjadi 108,72 yen, tertinggi sejak 9 April. Indeks dolar yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya turun 0,15 persen menjadi 97,73 setelah turun ke serendah 97,43, tingkat terendah sejak 13 Maret. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *