USD - Dolar AS

Indeks US Dollar Masih Dalam Tekanan Karena Investor Menunggu Hasil Laporan Laba Perusahaan AS dan Data Penjualan Eceran

“Konsumen penggerak ekonomi Amerika akan menjadi sorotan, yang akan dibagikan dengan banyak acara penting seperti pertemuan bank sentral di Kanada dan Eropa.

Seberapa jauh jalan menuju pemulihan ekonomi utama dunia telah menempuh perjalanan, akan diperoleh dari data tingkat atas,” kata Analis Senior Pasar  Western Union Business Solutions, Joe Manimbo. 

“Pemandangan utama minggu ini ada pada indikator AS pada Kamis (16/7/2020) tentang belanja ritel dan klaim pengangguran mingguan.” Euro menguat 0,42 persen menjadi 1,134 dolar, mempertahankan tren kenaikan sejak akhir bulan lalu. 

Peristiwa besar untuk mata uang tunggal minggu ini adalah pertemuan puncak Uni Eropa pada 17-18 Juli, di mana para pemimpin perlu menjembatani kesenjangan pada anggaran jangka panjang. Investor juga akan mengamati apakah kesepakatan tentang dana pemulihan 750 miliar euro yang diusulkan untuk blok tersebut akan tercapai. 

Sumber: Cnbc.Com, Reuters.Com, Marketwatch.Com