Indeks US Dollar: Area Level Penting Hari Ini!

Forexsignal88.Com – Kamis (1/8/2019) Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa AS akan mengenakan bea masuk baru senilai 10% bagi produk impor asal China senilai US$ 300 miliar yang hingga kini belum terdampak perang dagang. 

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada tanggal 1 September. Kacaunya lagi, Trump menyebut bahwa bea masuk baru tersebut bisa dinaikkan hingga menjadi di atas 25%.  China kemudian mengumumkan balasan terkait dengan bea masuk baru tersebut. 

Melansir CNBC International, seorang juru bicara untuk Kementerian Perdagangan China mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan asal Negeri Panda telah berhenti membeli produk agrikultur asal AS sebagai respons dari rencana Trump untuk mengenakan bea masuk baru yang menyasar produk impor asal China senilai US$ 300 miliar. 

Di saat isu perang dagang kembali memanas, Bank Sentral China (People’s Bank of China) mengejutkan pasar keuangan dengan mendepresiasi nilai tukar yuan terhadap dolar AS ke level terlemah lebih dari satu dekade terakhir, atau sejak Desember 2008 pada hari Senin (5/8/19). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *