Hedging Bukan Diversifikasi

ForexSignal88.com l Jakarta, 29/01/2018 – Penting untuk dicatat bahwa lindung nilai (hedging) tidak sama dengan diversifikasi portofolio. Diversifikasi adalah strategi manajemen portofolio yang digunakan investor untuk memperlancar risiko spesifik dalam satu investasi, sementara hedging membantu mengurangi kerugian seseorang dengan mengambil posisi offsetting (berlawanan). Jika seorang investor ingin mengurangi keseluruhan risikonya, dia seharusnya tidak memasukkan semua uangnya ke dalam satu investasi. Investor bisa menyebarkan uang mereka ke beberapa investasi untuk mengurangi risiko.

Misalnya, anggap seorang investor memiliki investasi $ 500.000. Investor dapat melakukan diversifikasi dan memasukkan uangnya ke beberapa saham di berbagai sektor, real estat dan obligasi. Teknik ini membantu diversifikasi risiko yang tidak sistematis; Dengan kata lain, ini melindungi investor agar tidak terpengaruh oleh peristiwa individual apapun dalam investasi.

Ketika seorang investor khawatir tentang penurunan harga yang merugikan dalam investasinya, dia dapat melakukan lindung nilai atas investasinya dengan posisi offsetting (berlawanan) untuk melindungi dirinya sendiri.

Sebagai contoh, anggaplah seorang investor diinvestasikan dalam 100 saham di sebuah perusahaan minyak, LIO dan merasa bahwa penurunan harga minyak baru – baru ini akan berdampak buruk pada pendapatannya. Investor tidak memiliki cukup modal untuk melakukan diversifikasi posisinya; Sebagai gantinya, dia memutuskan untuk melakukan lindung nilai posisinya dengan membeli kontrak opsi untuk melindungi posisinya. Dia bisa membeli satu opsi untuk melindunginya dari penurunan harga saham; investor membayar premi kecil untuk opsi tersebut. Jika LIO gagal memenuhi perkiraan pendapatan dan harga turun, investor akan kehilangan uang pada posisi long-nya, namun akan menghasilkan uang dengan kontrak opsi put, yang membatasi kerugian.

Sumber Gambar: findanadvisor.co.za

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *