Harga Minyak Turun Terbatas, Fokus Pasar pada Pembahasan Paket Stimulus AS

Kilduff menambahkan bahwa semakin lama pembicaraan berlangsung, akan semakin membebani sentimen pasar, juga negatif untuk harga. Kepercayaan konsumen AS melemah pada Juli di tengah maraknya infeksi COVID-19 di seluruh negara.

Kasus di seluruh dunia telah meningkat menjadi sekitar 16,57 juta orang. Investor sedang menunggu hasil pertemuan panel pengaturan kebijakan Federal Reserve AS pada Selasa (28/7/2020) dan Rabu (29/7/2020).

Panel ini diperkirakan akan menegaskan kembali bahwa suku bunga akan tetap mendekati nol untuk tahun-tahun mendatang. Bulan ini, minyak mentah Brent telah jatuh lebih dalam ke dalam contango, struktur pasar di mana harga komoditas berjangka lebih tinggi daripada harga spot, mendorong penumpukan persediaan.

Harga untuk penyerahan Oktober sebanyak 53 sen per barel di atas level September, dibandingkan dengan perbedaan 1 sen di awal Juli. “Ini menunjukkan bahwa pengetatan yang kami lihat di pasar telah sedikit berkurang, dengan prospek permintaan lebih tidak pasti mengingat kebangkitan kasus COVID-19 di beberapa wilayah,” kata Warren Patterson, kepala strategi komoditas ING.