Harga Minyak Turun Terbatas, Fokus Pasar pada Pembahasan Paket Stimulus AS

Forexsignal88.com – Harga minyak global turun pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah menguat sehari sebelumnya ketika anggota parlemen AS bersiap untuk berdebat tentang paket stimulus ekonomi dan investor khawatir tentang kenaikan kasus virus corona di seluruh dunia.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman September turun 19 sen atau 0,4 persen menjadi menetap di 43,22 dolar AS per barel, sedangkan minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) turun 56 sen atau 1,4 persen menjadi ditutup di 41,04 dolar AS per barel.

Brent masih di jalur untuk kenaikan bulanan keempat, dan minyak mentah AS diperkirakan akan naik untuk bulan ketiga. Partai Republik AS pada Senin (27/7/2020) meluncurkan proposal bantuan baru virus corona yang disepakati dengan Gedung Putih, empat hari sebelum jutaan orang Amerika kehilangan tunjangan pengangguran yang diperpanjang.

Namun, paket itu menghadapi penentangan baik dari Demokrat maupun dari beberapa Republik. “Ada kekhawatiran dengan stimulus dari Washington, yang sangat penting untuk minyak dan untuk mendukung permintaan, terutama untuk bensin,” kata John Kilduff, mitra di Again Capital LLC di New York.