Harga Minyak Tergelincir Oleh Meningkatnya Kasus Corona yang Memangkas Proyeksi Permintaan

Forexsignal88.Com – Harga minyak jatuh pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), karena investor khawatir Kongres AS mungkin tidak menyetujui paket stimulus dan angka pengangguran naik, sementara analis bersiap untuk memotong perkiraan permintaan energi karena jumlah kasus Virus Corona melonjak lebih tinggi. 

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman September merosot 98 sen atau 2,2 persen menjadi ditutup pada 43,31 dolar AS per barel. Sementara itu harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) berkurang 83 sen atau 2,0 persen, menjadi 41,07 dolar AS per barel. 

Namun demikian, penurunan harga minyak lebih lanjut sedikit tertahan oleh pelemahan dolar. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang lainnya jatuh mendekati level terendah 22-bulan. 

Dolar AS diperdagangkan pada level terendahnya terhadap sekeranjang mata uang sejak September 2018. Dolar yang lebih lemah biasanya memacu pembelian komoditas yang dihargakan dalam dolar, seperti minyak, karena mereka menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.