Harga Minyak Tergelincir Merespon Pernyataan Trump

Forexsignal88.Com – Harga minyak mentah merosot pada hari Senin (11/11/2019) setelah Presiden AS Donald Trump tampaknya mengecilkan laporan tentang kenaikan tarif dalam waktu dekat dalam perang perdagangan AS-China yang berkepanjangan. 
Minyak mentah Brent turun 29 sen menjadi US$62,22. Kontrak naik 1,3% pekan lalu. Minyak mentah AS turun 38 sen, atau 0,7%, menjadi US$56,86. Trump mengatakan pada hari Sabtu bahwa pembicaraan perdagangan dengan China berjalan dengan “sangat baik” tetapi Amerika Serikat hanya akan membuat kesepakatan dengan Beijing jika itu adalah yang tepat untuk Amerika. 
Trump juga mengatakan bahwa ada pelaporan yang salah tentang kesediaan AS untuk menaikkan tarif sebagai bagian dari perjanjian “fase satu”, berita yang telah mendorong pasar. Perang dagang 16 bulan antara dua ekonomi terbesar dunia telah memperlambat pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia dan mendorong para analis untuk menurunkan perkiraan permintaan minyak, meningkatkan kekhawatiran bahwa kelebihan pasokan dapat berkembang pada tahun 2020. 
“Kami memperkirakan perdagangan sideward akan berlanjut untuk saat ini, dengan berita utama konflik perdagangan kemungkinan akan menentukan arah,” kata Commerzbank dalam sebuah catatan. Minyak berjangka sering diperdagangkan bersama dengan saham. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *