Harga Minyak Perpanjang Pergerakan Naik Jelang Pertemuan OPEC

Forexsignal88.Com – Harga minyak melonjak pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), di tengah harapan bahwa produsen minyak mentah setuju memperpanjang pemotongan produksi selama pertemuan melalui konferensi video pada pekan ini, serta ketika sejumlah negara dan negara bagian AS mulai melonggarkan penguncian virus corona. 
 
Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli naik 1,37 dolar AS atau 3,9 persen menjadi 36,81 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Penyelesaian tertinggi untuk kontrak bulan depan sejak 6 Maret, menurut Dow Jones Market Data. 
 
Sementara itu, acuan global minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus naik 1,25 dolar AS atau 3,3 persen menjadi ditutup pada 39,57 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. Kedua acuan minyak mendekati level tertinggi tiga minggu. 
 
“Ada antisipasi bahwa OPEC+ akan setuju untuk memperpanjang level mereka saat ini selama dua bulan lagi, dan pada saat yang sama, pasar mengantisipasi bahwa pembukaan kembali ekonomi di seluruh dunia akan meningkatkan permintaan serta akan membuat kita dalam posisi sedemikian rupa sehingga, pada Agustus, pasar minyak akan seimbang,” kata Andy Lipow, presiden konsultan Lipow Oil Associates. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *