Harga Minyak Naik Tipis Dengan Pergerakan ‘SIDEWAYS’

Forexsignal88.Com – Harga minyak bergerak antara keuntungan dan kerugian pada hari Selasa (3/12/2019) menjelang pertemuan dua tahunan OPEC, yang dimulai Kamis di Wina. Ekspektasi pemotongan output dari OPEC dan produsen sekutu membawa harga naik kembali setelah mereka turun sebentar setelah komentar dari Presiden AS Donald Trump bahwa kesepakatan perdagangan dengan China mungkin tertunda. 

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 14 sen menjadi US$56,10 per barel, sementara Brent berjangka turun 5 sen menjadi US$60,87 per barel. Trump mengatakan perjanjian perdagangan AS-AS mungkin harus menunggu sampai setelah pemilihan presiden November mendatang, mengabaikan harapan resolusi cepat terhadap perselisihan yang telah membebani ekonomi dunia. 
“Saya tidak punya batas waktu, tidak,” kata Trump kepada wartawan di London, di mana ia akan menghadiri pertemuan para pemimpin NATO seperti mengutip cnbc.com. “Dalam beberapa hal, saya suka ide menunggu sampai setelah pemilihan untuk kesepakatan China.” 
Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutu-sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC +, sedang membahas rencana untuk meningkatkan pemotongan pasokan yang ada sebesar 1,2 juta barel per hari (bph) dengan tambahan 400.000 bph dan memperpanjang pakta hingga Juni, dua sumber yang akrab dengan masalah tersebut mengatakan. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *