Tradiing Oil

Harga Minyak Lanjutkan Sesi Tergelincir Selama 2 Hari Berturut-turut

Forexsignal88.Com – Harga minyak anjlok lebih dari lima persen atau lebih dari dua dolar per barel pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), setelah penyimpanan minyak mentah AS mencapai rekor lain dan kasus-kasus virus corona rebound di negara-negara seperti Jerman dan melonjak di daerah padat penduduk di Amerika Serikat.  

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus merosot 2,36 dolar AS atau 5,8 persen menjadi menetap pada 38,01 dolar AS per barel.

Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus merosot 2,32 dolar AS atau 5,4 persen menjadi ditutup pada 40,31 dolar AS per barel.  

Amerika Serikat mengalami peningkatan infeksi terbesar kedua sejak pandemi dimulai. Infeksi yang meningkat di sana dan juga di China, Amerika Latin, dan India telah membuat para investor ngeri dan menekan harga minyak. 

 “Pasar memberi sinyal bahwa jika tidak mendapatkan kepastian yang terus-menerus bahwa kita bangkit dari gangguan permintaan yang terjadi karena pandemi,  harga minyak yang lebih tinggi benar-benar tidak masuk akal,” kata Gene McGillian, wakil presiden riset pasar di Tradition Energy di Stamford, Connecticut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *