Harga Minyak ANJLOK Setelah Arab Berhasil Memulihkan Pasokan Pasca Bom

Forexsignal88.Com – Harga minyak anjlok sekitar enam persen pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah menteri energi Arab Saudi mengatakan negara itu telah berhasil memulihkan pasokan minyak ke tempat mereka berdiri sebelum serangan akhir pekan terhadap fasilitasnya, yang menutup lima persen dari produksi minyak global. 
Serangan pada Sabtu (14/9/2019) meningkatkan momok guncangan pasokan besar di pasar yang dalam beberapa bulan terakhir disibukkan dengan kekhawatiran permintaan dan pelambatan pertumbuhan global. 
Minyak sempat melonjak sebanyak 20 persen pada Senin (16/9/2019) setelah serangan tersebut. Selama konferensi pers pada Selasa (17/9/2019), Menteri Energi Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman mengatakan kerajaan telah memulihkan pasokan dengan menyedot persediaan, dan kehilangan produksi minyak 5,7 juta barel per hari (bph) pada akhir September. 
Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman November jatuh 4,47 dolar AS atau 6,5 persen, menjadi ditutup pada 64,55 dolar AS per barel. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober turun 3,56 dolar atau 5,7 persen, menjadi menetap di 59,34 dolar AS per barel. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *