emas bullion gold

Harga Emas Terombang Ambing Ditengah Kebimbangan Pergerakan USD

Analisa Teknikal XAU/USD Hari Ini

Ditengah kebimbangan yang ada XAU/USD mengambil kesempatan ini untuk naik meningglkan level $ 1900 namun ternyata tidak cukup kuat dan berjalan saat ini [ada harga $1894 pada saat penulisan artikel. Analis komoditas mengatakan bahwa emas akan tumbuh dengan baik di tengah meningkatnya inflasi di lingkungan dengan tingkat suku bunga rendah. Skenario ini akan menjaga suku bunga riil rendah menjadi negatif, mengurangi biaya penyimpanan emas sebagai aset yang tidak memberikan keuntungan.

Kencederungan pelaku pasar masih lebih memilih untuk membeli emas dari setiap level ke bawah, karena kekhawatiran global tentang kekuatan gelombang Coronavirus kedua, selain kecemasan politik yang meningkat di Amerika Serikat dan masa depan yang suram untuk Brexit, dan faktor-faktor lain akan terus mendukung.

Kenaikan XAU/USD akan menuju kepada level resistance area pada harga $1920 sampai dengan $1933 yang terpantau pada saat ini. Sedangkan pada sisi bawahnya, jika kembali turun maka $1900 akan berubah menjadi support psikologis.

Sumber: Cnbc.COm, Reuters.Com, Marketwatch.Com