emas bullion gold

Harga Emas Terombang Ambing Ditengah Kebimbangan Pergerakan USD

Forexsignal88.Com – XAU/USD kembali naik pada kemarin hari dan bergerak menembus level resistance $ 1900. Pasar secara keseluruhan ragu-ragu atau saat ini. Indeks AS sedikit melemah menjelang rekor tertinggi semalam. Kelembutan ringan dibawa ke sesi Asia. Para pemimpin keuangan G20 melihat prospek ekonomi global yang kurang negatif. Namun, jalan ke depan masih sangat tidak pasti tergantung pada pandemi. Seperti yang kita lihat, pasar risk-on dapat dihentikan oleh berita negatif mengenai perkembangan vaksin kapan saja.

Dari data ekonomi Amerika Serika, dat Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan Indeks Harga Produsen (PPI) naik 0,4% pada September, menyusul kenaikan 0,3% pada Agustus; data jauh lebih kuat dari yang diharapkan dengan perkiraan ekonom naik 0,2%. Pada saat yang sama PPI inti naik 0,4% bulan lalu, menyusul kenaikan 0,4% di bulan Agustus. Data tersebut juga mengalahkan ekspektasi.

Pasar emas melihat beberapa momentum pembelian di pertengahan minggu tetapi hanya sedikit reaksi terhadap data inflasi terbaru. Emas berjangka Desember terakhir diperdagangkan pada $ 1.910.30 per ounce, naik 0,83%.

Kekuatan greenback kembali setelah optimisme tentang stimulus fiskal sedikit memudar. Namun demikian, tampaknya lonjakan kasus virus korona yang sedang berlangsung telah membatasi kerugian emas.

Mengenai Covid-19, Johnson & Johnson mengatakan telah menghentikan sementara uji coba vaksin Covid-19 karena penyakit yang tidak dapat dijelaskan di salah satu peserta, meningkatkan ketidakpastian tentang waktu dan keefektifan vaksin. Menurut laporan, kasus virus korona telah melonjak di banyak bagian dunia, dan beberapa negara telah memberlakukan kembali tindakan jarak sosial dan mengumumkan penutupan baru untuk membatasi penyebaran virus.

Analisa Teknikal XAU/USD Hari Ini