Harga Emas Stabil Menjelang Penutupan Sesi Harian, Mingguan, dan Bulanan

ForexSignal88.com l Jakarta, 31/05/2019 – Harga emas berada di posisi yang cukup tinggi menjelang penutupan sesi Kamis (Jumat dini hari). Beberapa aksi short-covering di pasar emas berjangka dan perburuan di pasar emas tunai terlihat di sesi perdagangan AS, menutup pelemahan ringan yang sempat terlihat sebelumnya.

Peningkatan harga emas dan perak didorong oleh sedikit selera risiko (risk appetite) di pasar dunia. Pasar ekuitas global melihat pemulihan ringan dari tekanan jual terlihat awal minggu ini.

Emas berjangka pengiriman Juni bertahan hingga $5,10 per ounce pada $1.291,40. Harga perak Comex Juli bertahan sekitar $0,064 pada $14,475 per ounce.

Data ekonomi utama AS pada sesi Kamis memperlihatkan estimasi kedua produk domestik bruto (PDB) AS kuartal pertama naik 3,1% dibandingkan estimasi pertama yang naik 3,2%. Angka PDB terbaru diharapkan tumbuh 3,0%, tahun-ke-tahun. Pasar hanya menunjukkan sedikit reaksi terhadap laporan tersebut.

Bursa saham Eropa sebagian besar naik karena bouncing korektif dari tekanan jual baru-baru ini. Saham-saham Asia sebagian besar turun, di tengah kekhawatiran tentang perlambatan pertumbuhan ekonomi global di tengah kecamuk perang perdagangan AS-China yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. Indeks saham AS secara moderat naik, setelah mencapai posisi terendah 2,5 bulan pada hari Rabu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *