Harga Emas Relatif Stabil di Senin Pagi yang Sepi

ForexSignal88.com l Jakarta, 22/04/2019 – Performa harga emas berada di bawah tekanan pada pekan lalu setelah data ekonomi makro yang optimis muncul dari China, yang mengurangi kekhawatiran perlambatan ekonomi terbesar kedua di dunia, sehingga mengurangi permintaan safe haven untuk emas dan meningkatkan selera risiko *risk appetite).

Kini di hari Senin harga emas terlihat stabil setelah jatuh ke level terendah empat bulan di sesi sebelumnya, dengan dolar AS menguat tipis setelah ada indikasi bahwa pertumbuhan ekonomi AS meningkat pada kuartal pertama.

Pekan lalu, harga emas turun mendekati $17 di pasar internasional dan sekarang terlihat untuk mencatat penutupan mingguan terendah sejak akhir Desember 2018, mendekati $1.270 per ounce.

Indeks Dolar AS sedikit pulih dari kerugian pada pekan lalu dengan mata uang utama Eropa berada di bawah tekanan jual yang besar di paruh kedua minggu ini.

Greenback memperoleh traksi dan sekarang diperkirakan akan ditutup di atas 97,30. Data ekonomi AS seperti Indeks Aktivitas Nasional Chicago Fed dan data penjualan rumah yang ada akan mengatur nada untuk mata uang dalam minggu mendatang.

Volatilitas rendah, naiknya imbal hasil obligasi, dan dolar AS yang lebih kuat membebani harga emas, logam mulia masih berhasil menahan dukungan kritis.

Zona $1.275 – $1.270 akan diawasi dengan ketat karena ini merupakan level retracement penting dari level terendah Agustus 2018 hingga tertinggi Februari 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *