Harga Emas Meroket ke Titik Tertinggi 8-bulan

ForexSignal88.com l Jakarta, 31/01/2019 – Harga emas naik ke level tertinggi dalam lebih dari delapan bulan pada hari Rabu karena dolar AS terpuruk setelah Federal Reserve mempertahankan tingkat suku bunga dan mengatakan akan bersabar dengan kenaikan suku bunga di masa depan.

The Fed mempertahankan suku bunga AS stabil pada hari Rabu atau Kamis dini hari waktu Indonesia, tetapi mengatakan akan bersabar dalam mengangkat biaya pinjaman lebih lanjut di tahun ini karena meningkatnya ketidakpastian tentang prospek ekonomi.

Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures, menjelaskan fakta bahwa Ketua Fed Jerome Powell mengatakan tidak ada langkah terburu-buru untuk menaikkan suku bunga sangat bullish untuk emas sehingga cukup banyak pelaku pasar yang mencoret peluang opsi kenaikan suku bunga pada bulan Maret.

Menurut Haberkorn, sebelumnya harga emas tidak mampu rally karena The Fed sangat hawkish dan agresif dalam kenaikan suku bunga, sekarang setelah opsi itu keluar dari meja rapat, pasar mungkin akan melihat resistensi kuat penahan emas telah hilang dan komoditas ini dapat diperdagangkan lebih tinggi pada tahun 2019.

Sebelumnya di sesi tersebut, greenback naik setelah ADP Inc. melaporkan bahwa sektor swasta AS telah menambahkan 213.000 pekerjaan pada Januari, mengalahkan perkiraan untuk 178.000 pekerjaan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *