emas batangan

Harga Emas Koreksi Pada Perdagangan Akhir Pekan

Forexsignal88.Com – Harga emas berjangka diperdagangkan pada posisi terendah sesi dan turun dengan kuat dalam perdagangan hari Jumat setelah mencapai rekor tertinggi $ 2.074,00 yang terlihat pada chart kami.

Koreksi ini disebabkan hasil dari data Non Farm Payroll Amerika Serikat yang menunjukan data optimis dan membuat Index Dolar AS rebound dari level terendah 2 tahunnya.

Ketidakpastian mengenai kondisi ekonomi yang terkena imbas dari pandemi Covid-19 ini merupakan sebuah hal yang banyak menimbulkan kebingungan bagi para investor untuk mengambil sikap terhadap dolar AS.

Ada juga pihak-pihak yang mengatakan bahwa dolar AS bisa saja melepaskan statusnya sebagai aset utama cadangan di dunia internasional.

Namun menurut ekonom dari grup Citi kenaikan emas bukanlah indikator yang menunjukan dolar AS akan kehilangan peranan pentingnya di dunia. Seperti dilansir pada Cnbc.Com, ekonom Citi mengatakan bahwa sementara beberapa orang telah menyarankan kenaikan emas mengikuti depresiasi dolar, “tidak ada mata uang atau negara lain yang siap atau bersedia untuk mengambil peran dolar.”