Harga Emas Kembali Rebound Dipicu Kekhawatiran Resesi Walau Lockdown Mulai Dibuka

Forexsignal88.Com – Emas naik pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), rebound dari kerugian hari sebelumnya di tengah ketidakpastian tentang bagaimana ekonomi akan bangkit dari perlambatan yang dalam, meski optimisme tentang vaksin potensial untuk virus corona baru membatasi kemajuan logam mulia. 
 
Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni di divisi COMEX New York Mercantile Exchange menguat 11,2 dolar AS atau 0,65 persen, menjadi ditutup pada 1.745,60 dolar AS per ounce. Sehari sebelumnya, emas berjangka jatuh 21,9 dolar AS atau 1,25 persen menjadi 1.734,40 dolar AS per ounce, menghentikan kenaikan selama empat hari beruntun. 
 
“Fundamental untuk emas tidak pernah lebih baik dalam sejarah. Kecuali kita memiliki lebih banyak optimisme tentang vaksin, kita akan mulai melihat momentum kenaikan ke level baru,” kata Jeffrey Sica, pendiri Circle Squared Alternative Investments. 
 
“Setiap berita tentang kemunduran dalam reintegrasi bisnis ke dalam perekonomian pada akhirnya akan membawa emas lebih tinggi.” Stimulus global besar-besaran untuk membatasi kerusakan ekonomi dari virus corona telah mendukung emas, karena secara luas dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *