Harga Emas Cetak Penutupan Positif 2,68% di Pekan Lalu

ForexSignal88.com l Jakarta, 10/06/2019 – Harga emas berakhir positif 0,43% pada hari Jumat setelah melonjak ke level tertinggi sejak April 2018.

Pendorong rally emas pada hari itu adalah pelambatan tajam dalam pertumbuhan pekerjaan Amerika Serikat (AS) yang mengirim greenback lebih jauh ke selatan seiring tumbuhnya ekspektasi pasar bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga acuannya pada tahun ini.

Harga emas juga mendapat manfaat dari ekskalasi kekhawatiran pasar bahwa perang perdagangan AS dengan Meksiko dan China bakal memperlambat ekonomi global.

Data MetaTrader menunjukkan harga logam mulia ini berakhir naik 2,68% di $1241,10 pada pekan lalu, kenaikan mingguan terbesar sejak April 2016.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan pada hari Jumat bahwa pertumbuhan pekerjaan melambat tajam pada bulan Mei dan upah naik namun kurang dari yang diharapkan.

“Jumlah pekerjaan AS lebih lemah dari yang diharapkan dan itu mendorong pasar emas. Itu memberi bulls [emas] lebih banyak momentum teknikal,” kata Jim Wyckoff, analis senior di Kitco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *