Berita Emas Hari Ini - Analisa Emas

Harga Emas Berbalik Keatas Menuju Resistance Penting Ini

Forexsignal88.Com – Emas dan perak berada pada posisi positif di akhir minggu. Emas diperdagangkan 0,36% lebih tinggi sementara perak telah bergerak tepat di atas datar. Dalam beberapa level teknis untuk logam kuning, gelombang tinggi sebelumnya di $ 1755.50 / oz adalah yang harus diperhatikan karena terobosan di sana dapat menyebabkan beberapa tindakan yang lebih positif.

Sentimen bullish di pasar emas di kalangan analis Wall Street membaik menuju minggu panjang karena harga berhasil memantul dari double bottom di bawah $ 1.700 per ounce. Namun, pasar masih memiliki beberapa rintangan besar yang harus diselesaikan, dan investor ritel tetap skeptis bahwa pergerakan harga saat ini dapat dipertahankan.

Di Amerika Serikat sendiri, pembukaan kembali ekonomi yang lebih luas, meningkatnya optimisme bahwa akhir pandemi sudah di depan mata dan pembalikan cuaca dingin bulan lalu menghasilkan keuntungan besar dalam perekrutan. Perekrutan tenaga konstruksi lebih dari membalikkan penurunan bulan lalu, sementara tenaga kerja manufaktur naik terbesar dalam enam bulan karena permintaan barang konsumen dan belanja modal tetap solid. Pekerjaan layanan tatap muka juga mencatat keuntungan penting, termasuk 94K dalam perdagangan & transportasi, 280K di waktu luang & perhotelan, 64K di pendidikan swasta dan 42K di layanan lainnya. Perekrutan sektor publik naik 136 ribu, sebagian besar dipimpin oleh pendidikan negara bagian & lokal seiring peralihan kembali ke pembelajaran langsung. Di sekolah tanda lain dan pekerjaan bergerak kembali ke “normal”, pangsa karyawan yang bekerja secara teleworking khususnya karena pandemi turun menjadi 21,0%, tingkat terendah.

Konon, pasar tenaga kerja sedang mengetat. Tingkat pengangguran merosot ke 6,0% dari 6,2% di Februari, sementara tingkat partisipasi angkatan kerja naik lebih tinggi. Memperhitungkan baik lulusan angkatan kerja dan pengangguran, rasio populasi lapangan kerja (E-Pop) tetap di bawah palung Resesi Hebat. Namun, mengingat pekerja usia prima, rasio E-Pop melonjak 0,3 poin pada bulan Maret dan sejalan dengan tingkat 2014, sama seperti tingkat pengangguran secara keseluruhan.

Dengan penyebaran lebih banyak dukungan fiskal baru-baru ini, pelonggaran pembatasan dan meningkatnya optimisme, kami memperkirakan pemulihan pekerjaan akan mendapatkan momentum lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang. Partisipasi angkatan kerja harus terus meningkat dengan meluasnya permintaan akan pekerja, dibantu pula oleh upaya vaksinasi dan kembali ke pembelajaran tatap muka.

Secara keseluruhan, dukungan kebijakan yang agresif dan kecepatan siklus ini seharusnya membatasi jaringan parut di pasar tenaga kerja. Jumlah orang yang kehilangan pekerjaan tetap sekitar setengah dari tingkat Resesi Hebat, dengan pekerja yang diberhentikan sementara masih terhitung sebagai bagian yang relatif tinggi dari kehilangan pekerjaan yaitu 20,8%. Masih ada defisit pekerjaan yang signifikan pada 8,4 juta, tetapi itu berkurang dengan cepat. Dengan pengeluaran yang akan meledak, penutupannya terlihat semakin dekat.

Analisa Teknikal XAU/USD