Analisa Emas

GOLD – XAU/USD : Forecast GOLD Oktober 2021

Analisa Teknikal GOLD

Dari sudut pandang analisis teknis, Anda dapat melihat bahwa level $1700 telah menjadi penting lebih dari sekali. Saya juga memiliki rata-rata pergerakan satu, dua, dan tiga tahun yang diplot pada grafik, dan kami saat ini berdagang antara level satu dan dua tahun. Area antara level $1750 dan $1700 agak mendukung, meluas ke level $1680. Pada level $1680 kami percaya bahwa pasar berantakan, dan emas jatuh menuju level $1500. Seperti yang terjadi sekarang, sepertinya kita setidaknya akan mencoba turun ke sana dan menguji wilayah tersebut.

Namun, jika kita membalikkan penembusan di atas level $1800, kita akan menguji level $1835, dan bahkan mungkin setinggi level $1900. Ingat, sebagian besar pedagang eceran hanya melihat ini sebagai cara untuk menghindari inflasi, tetapi mereka melupakan fakta bahwa obligasi juga bisa. Dengan kata lain, jika Anda akan memperdagangkan pasar ini, Anda harus memperhatikan imbal hasil 10 tahun, dan apakah itu naik atau turun.

Ada korelasi negatif yang sangat besar antara kedua pasar ini ketika momentum memasuki salah satunya, dan di situlah Anda perlu memfokuskan upaya Anda bulan depan ini. Selain itu, awasi imbal hasil 10 tahun tersebut dapat memberi Anda gambaran apakah dolar AS menguat atau tidak, yang juga memiliki sedikit di sini.

Sumber: Kitco, Gold News, Cnbc, MT5