Gold Update: Harga Spot Emas Kembali Turun

Forexsignal88.Com – Harga spot emas tergelincir pada hari Kamis setelah Federal Reserve AS mengecewakan ekspektasi untuk stimulus lebih lanjut untuk memacu inflasi dan mendukung ekonomi, terpukul oleh krisis pandemi COVID-19.

Harga emas turun lebih dari 1% pada hari ketika data dirilis dengan perdagangan berjangka emas Comex Desember terakhir di $ 1.949,20, turun 1,08% pada hari itu.

Klaim pengangguran mingguan awal turun 33.000 menjadi 860.000 dalam sepekan hingga Sabtu, sedikit mengecewakan ekspektasi pasar.

Konsensus ekonom menyerukan klaim awal masuk di 850.000 setelah level revisi 893.000 yang dilaporkan di minggu sebelumnya.

Rata-rata pergerakan empat minggu untuk klaim baru – sering dipandang sebagai ukuran pasar tenaga kerja yang lebih dapat diandalkan karena mendatar volatilitas minggu ke minggu – turun menjadi 912.000, dari rata-rata revisi minggu lalu di 973.000, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan pada hari Kamis .

The Fed juga menyatakan bahwa pihaknya mengharapkan pemulihan ekonomi lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, dengan pengangguran turun lebih cepat dari yang diharapkan pada bulan Juni.

Namun, menjaga lantai di bawah emas yang tidak menghasilkan, The Fed berjanji untuk mempertahankan suku bunga mendekati level nol sampai inflasi berada di jalur untuk “secara moderat melebihi” target inflasi 2% “untuk beberapa waktu”.

Suku bunga mendekati nol secara global dan permintaan untuk lindung nilai terhadap inflasi yang dirasakan telah membantu emas memperoleh sekitar 28% sepanjang tahun ini.

Analisa Teknikal XAU/USD Hari Ini