emas batangan - XAUUSD

Gold Update: Harga Emas Mulai Naik Lagi, Tapi Apakah Akan Cukup Kuat?

Forexsignal88.Com – Banyak pelaku pasar yang berpendapat bahwa emas akan tetap naik selama berada terus diatas support psikologis $1900. Ini adalah pandangan umum yang ada saat ini.

Harga emas dan perak sedikit naik di awal A.S. perdagangan Senin. Keuntungan dalam logam terjadi meskipun selera risiko yang lebih baik di pasar untuk memulai minggu perdagangan.

Yang penting, aksi harga emas sideways ini telah menghasilkan pola melingkar bullish pada grafik batang harian, menunjukkan pasar menyimpan energi untuk pergerakan harga yang lebih besar, dan peluang mendukung bahwa pergerakan harga sedang berlangsung. sisi atas. Emas berjangka Oktober terakhir naik $ 3,70 pada $ 1,943.20 dan perak Comex Desember terakhir naik $ 0,163 pada $ 27,02 per ounce.

Bulls mencoba untuk mengambil keuntungan dari kelemahan USD dan menggerakkan harga emas lebih tinggi, untuk mencapai resistance di $ 1967 per ounce, untuk menghindari penutupan ke bawah selama perdagangan minggu lalu setelah aksi ambil untung yang mendorong harga emas menuju support di $ 1907 satu ons.

Perdagangan minggu ini ditutup sekitar $ 1940 per ounce. Logam kuning masih memiliki peluang untuk mencapai lebih banyak keuntungan mengingat ketegangan geopolitik global yang terus berlanjut dan perluasan kerugian manusia dan ekonomi global dari Coronavirus, serta beberapa event bank sentral.

Pertemuan bank sentral utama menjadi sorotan minggu ini. Federal Reserve, Bank of England dan Bank of Japan semuanya mengadakan pertemuan kebijakan moneter minggu ini. Pertemuan FOMC The Fed akan dicermati setelah peralihannya ke pelonggaran pembatasan inflasi. Pertanyaannya tetap bagaimana FOMC menerapkan kebijakan barunya.

Sebuah laporan oleh Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan bahwa harga konsumen di AS naik sedikit lebih dari yang diharapkan pada bulan Agustus.