emas bullion gold

GOLD Turun Lagi Seiring USD Koreksi Menguat

Forexsignal88.Com – Setelah pada hari Rabu (21/10) XAU/USD ikut menikmati udara segar dengan naik ke level harga $1932, pada kemarin hari (22/20) Gold kembali menerima kenyataan untuk turun ke level harga dibawah support $1900.

Kenaikan sangat didukung oleh melemahnya dolar AS. Laporan yang menunjukkan terus meningkatnya kasus virus Corona di seluruh dunia juga berkontribusi pada kenaikan harga emas. Dolar jatuh karena berlanjutnya optimisme tentang stimulus fiskal AS. Terlepas dari kebuntuan saat ini mengenai pembicaraan stimulus, secara luas diharapkan bahwa anggota parlemen pada akhirnya akan mencapai kompromi pada akhir minggu ini. Tren pasar emas dapat mempertahankan keadaan saat ini karena pejabat Fed mempertahankan panduan kebijakan moneter yang berhati-hati.

Realisasi bahwa paket stimulus AS bisa gagal di Senat, dan debat presiden besok pagi, akan melihat aliran lindung nilai risiko kembali ke logam kuning. Paket stimulus moneter lain dapat membuat FOMC tetap terkendali, karena Richard Clarida, Wakil Presiden Federal Reserve, mengonfirmasi bahwa komite telah membuat beberapa perubahan penting pada pernyataan kebijakannya yang telah menaikkan pedoman masa depan mengenai prospek masa depan untuk suku bunga AS.

Dari sisis data ekonomi ada berita baru dari data ketenagakerjaan. Menurut data yang diterbitkan oleh Departemen Tenaga Kerja AS (DOL) Kamis ini, jumlah orang Amerika yang mengajukan asuransi pengangguran untuk pertama kalinya turun menjadi 787 ribu pada pekan lalu. Angka tersebut jauh di bawah 860 ribu yang diantisipasi dan pembacaan bulan sebelumnya juga direvisi lebih rendah ke 842 ribu dari 898 ribu yang dilaporkan sebelumnya.

Rilis optimis tetap mendukung nada penawaran beli yang kuat di sekitar dolar AS, yang, pada gilirannya, dipandang sebagai salah satu faktor kunci yang memberikan tekanan pada komoditas dalam denominasi dolar. XAU/USD menghapus langkah positif hari sebelumnya, meskipun masih berhasil menahan lehernya tepat di atas angka bulat $ 1900.

Analisa Teknikal XAU/USD Hari Ini