GOLD: Pemilu AS Membawa Emas Terbang Tinggi. Bagaimana Untuk Pekan Depan?

Forexsignal88.Com – Pekan yang sangat sibuk merupakan gambaran yang tepat untuk pekan lalu yang didominasi oleh pemilihan AS yang menghasilkan hasil yang sangat dekat yang mengejutkan banyak analis. Gerakan yang bombastis juga terjadi bagi XAU/USD yang naik selama satu pekan dari level terendah pada level harga $1873 sampai ke level tertinggi mingguan pada harga $1960.

Hampir semua lembaga survei besar tidak sesuai dengan prediksi mereka sehingga mempertanyakan kelangsungan industri polling politik. Tampaknya hampir pasti bahwa suara yang dihitung akan memberi Joe Biden kemenangan tipis, meskipun Presiden Trump menolak untuk menyerah dan telah menuduh penipuan, mengklaim bahwa dia telah menang jika hanya suara sah yang dihitung.

Emas melonjak secara signifikan minggu ini dan menyentuh bahu dengan $1960. Ketidakstabilan yang terjadi di pasar saham menyebabkan logam mulia digunakan sebagai aset lindung nilai. Kenaikan kali ini ke angka $1960 merupakan kelanjutan dari trend bullish yang dimulai menjelang akhir Oktober. Hari-hari menjelang pemilu AS menyoroti emas, melambungkannya ke level bulanan yang baru.

Di tengah segalanya, minggu ini juga dipenuhi dengan data ekonomi, dengan laporan pekerjaan hari Jumat menjadi sorotan utama. Nonfarm payrolls Oktober menunjukkan satu bulan lagi kenaikan yang solid, naik 638.000. Perbaikan tingkat pengangguran bahkan lebih mengesankan, turun satu poin persentase penuh menjadi 6,9% dari 7,9%.

Sama menggembirakan, laporan itu menunjukkan rebound dalam tingkat partisipasi angkatan kerja dan penurunan kehilangan pekerjaan permanen. Kehilangan pekerjaan permanen telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, menunjukkan tanda-tanda peringatan dari kerapuhan pekerjaan, jadi perbaikan di bagian depan ini disambut baik.

Analisa Teknikal XAU/USD