GOLD Mendapatkan Angin Segar Untuk Memulai Pekan Ini

Emas juga menikmati hari yang positif, dengan harga bergerak kembali di atas $ 1.900 setelah pekan lalu berakhir sedikit di bawah. Reli terus terlihat lemah, dengan logam kuning berjuang untuk mengumpulkan momentum kenaikan yang nyata.

Bahkan jika itu menghasilkan beberapa keuntungan lagi di atas $ 1.900, saya tidak akan terlalu bersemangat karena ada banyak risiko penurunan untuk aset berisiko dalam beberapa minggu mendatang dan pada saat dolar adalah tempat berlindung yang disukai, termasuk emas.

Kabar dari komoditas lain yaitu Oil, Oil telah melonjak karena meningkatnya selera risiko dan Norwegia kehilangan produksi

Optimisme menyebar ke pasar komoditas, di mana harga minyak naik sekitar 4% pada hari itu, sebagian membalikkan penurunan besar minggu lalu. Yang juga mendorong harga minyak mentah adalah penurunan produksi di Norwegia, di mana para pekerja melakukan mogok kerja, mengurangi produksi sekitar 330.000 barel setara per hari. Pemogokan tersebut mencakup enam ladang minyak dan gas lepas pantai dan mempengaruhi sekitar 8% produksi.

Itu datang pada saat yang tepat untuk harga minyak, mengingat betapa cepat Libya telah meningkatkan produksi sehingga meskipun sementara, itu akan mengurangi sebagian panas dari minyak mentah. Namun, prospeknya tetap menantang dan OPEC + mungkin perlu naik lagi jika mereka akan mendukung harga di sekitar angka $ 40.

Sumber: Markewatch.Com, Reuters.Com, Cnbc.Com